Contoh Judul Skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Terbaru

Tas

Contoh Judul Skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Terbaru

 

Contoh judul skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Terbaru ini dianggit dari buku wisuda Universitas Galuh 2013. Artinya sudah digunakan, mohon jangan asal salin-tempel (copy-paste). Contoh judul ini hanya sebagai referensi. Semoga bisa membantu ya adik-adik mahasiswa sekalian mendapatkan alternatif judul lain, khususnya bagi yang akan melaksanakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas merupakan salah satu jenis penelitian yang dilakukan terhadap siswa di kelas. Tujuannya adalah demi meningkatkan mutu hasil pembelajaran dengan menggunakan teknik / model / metode / strategi / pendekatan yang tepat dan sesuai. Dengan penggunaan teknik, dll yang tepat tersebut diharapkan hasil pembelajaran dapat meningkat. Misal salah satunya lewat indikator peningkatan nilai siswa, jika contoh, tadinya di bawah nilai KKM menjadi di atas KKM.

Baiklah tanpa berpanjang kata, inilah dia contoh judul skripsi khusus PTK untuk Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

 

  1. Upaya peningkatan kemampuan Siswa dalam mengubah teks wawancara menjadi teks narasi dengan menggunakan teknik modeling (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas VII SMP Padaherang). Karya Toni Warsito, S.Pd.

 

  1. Penggunaan strategi pembelajaran berbasis proyek (project-based learning) sebagai upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam menjelaskan hubungan cerpen dengan realitas sosial (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas VII SMP Langkaplancar). Karya Hendri Wiguna Abadi, S.Pd.

 

 

  1. Peningkatan kompetensi menulis karangan narasi dengan menggunakan teknik bercerita berpasangan (Paired Storiteling) (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas IV SD Wanareja). Karya Rosa Yuniarti, S.Pd.

 

  1. Peningkatan kemampuan menulis cerpen dengan menggunakan media audio visual (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas X SMA Rancah). Karya Tatang Tahyudin, S.Pd.

 

 

  1. Meningkatkan kompetensi siswa dalam membaca artikel melalui teknik pembelajaran membaca ekstensif (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas IX SMP Tasikmalaya). Karya Imas Murdayani, S.Pd.

 

  1. Penggunaan model pembelajaran arias (Assurance Relevance Interest assement and satisfaction) dalam meningkatkan kemampuan mengemukakan pikiran dan perasaan secara lisan (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas V SD Pamarican). Karya Desi Widaningsih, S.Pd.

 

 

  1. Penerapan Strategi guden note taking (catatan terbimbing) dalam upaya peningkatan kompetensi menyimak berita (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas VIII MTs Tasikmalaya). Karya Abdul Aziz Saepul Maarif, S.Pd.

 

  1. Penggunaan media teks wacana dialog dalam pembelajaran menulis paragraf narasi (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas X MAN Ciamis). Karya Yeni Sumiati, S.Pd.

 

 

  1. Peningkatan kemampuan siswa dalam pembelajaran menulis memorandum dengan menggunakan model tuis berantai (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas VII SMP Ciamis). Karya Indra Perdana, S.Pd.

 

  1. Peningkatan kemampuan membaca ekstensif untuk menemukan masalah utama dengan menggunakan metode P2R (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas VI SD Rajadesa). Karya Tony Andriansyah, S.Pd.

 

 

  1. Peningkatan kemampuan membaca cepat dengan menggunakan metode circ (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas VII SMP Ciamis). Karya Nurul Fachsya, S.Pd.

 

  1. Peningkatan keterampilan membaca kreatif melalui metode pola latihan berjenjang (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas VI SD Rajadesa). Karya Dian Purnamasari, S.Pd.

 

 

  1. Peningkatan kemampuan siswa dalam menulis cerita pendek dengan menggunakan model pembelajaran kontekstual (Contextual teaching and learning) (Peneltian Tindakan Kelas / PTK di Kelas X SMAN 2 Ciamis). Karya Alin Nuraeni Dewi, S.Pd.

 

Demikian dulu ya, contoh judul skripsi lainnya dapat dilihat di sini.

 

Apabila adik-adik merasa artikel ini bermanfaat, mohon bantu bagikan (share) ya, terima kasih.

 

Demikianlah Contoh Judul Skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Terbaru

 

Be Sociable, Share!

Leave a Comment